Livina Anyar Berhasil Melewati Penjualan Produk dari Pabrikan Jepang Ini



Livina Anyar Berhasil Melewati Penjualan Produk dari Pabrikan Jepang ini
Bulatin.com – Hasil aliansi Nissan dan Mitsubishi, akhirnya menghasilkan produk baru untuk pasar Indonesia. Nissan menggunakan pangkalan Xpander untuk Livina generasi terbaru, yang secara resmi diluncurkan pada 19 Februari 2019.
Nissan memanfaatkan pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat untuk produksi Livina baru. Dengan detail, kedua mobil keluarga ini memiliki kesamaan, mulai dari mesin hingga fiturnya. Namun, harga jualnya masih berbeda.
Meskipun ada aliansi, Mitsubishi dan Nissan memiliki taktik pasar yang berbeda. Livina ditawarkan dalam lima variasi, dan dijual mulai Rp198,8 juta hingga Rp261,9 juta. Sementara itu, Xpander memiliki delapan variasi harga dari Rp206,1 juta hingga Rp260,9 juta.
Dengan penjualan itu, Livina sebenarnya bukan semoncer Xpander pertama yang muncul. Menurut data dari Kombinasi Industri Otomotif Indonesia atau Gaikindo, penjualan Nissan MPV Rendah dari pabrik ke dealer pada Maret 2019 hanya 2.435 unit.
Selama periode yang sama, penjualan Xpander ke 8.115 unit, berada di peringkat kedua sebagai MPV terlaris. Toyota Avanza kembali ke peringkat teratas, dengan rekor 8.538 unit.
Meskipun berada di Livina, distribusi Daihatsu Xenia masih di bawah Xpander. Pada bulan ketiga tahun ini, mobil tujuh penumpang itu hanya dijual 3.663 unit.
Selain itu, Honda Mobilio harus pasrah dengan mobil andalan Nissan. Sebab, semua variasi Mobilio? pada bulan Maret itu hanya dikirim ke dealer sekitar 1.558 unit. .



Source link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *