Hacker Komisi Pemilihan Umum Ditawari Kerja Tim Cyber

Hacker Komisi Pemilihan Umum Ditawari Kerja Tim Cyber



Peretas Situs Web Komisi Pemilihan Umum Ditawarkan untuk Bekerja di Tim Markas Besar Cyber

Topikindo.com– Ibu kandung dari situs peretas Komisi Pemilihan Umum Indonesia (KPU), mengakui bahwa putranya menerima tawaran pekerjaan dari Tim Markas Polisi Cyber.

Dia menjelaskan bahwa kondisi Mahkamah Agung saat ini tidak lagi ditahan tetapi diizinkan untuk kembali ke rumah pamannya di Jakarta.

Mira mengatakan bahwa putra sulungnya telah memiliki minat dalam IT sejak ia masih di sekolah dasar (SD) dan belajar IT secara mandiri.

Beberapa sertifikat yang MAA peroleh menurut ibunya adalah SQL Injection Chalenge Kominfo, sertifikat Kerentanan Avira, sertifikat Penyingkapan Bertanggung Jawab McAfee, dan sertifikat Pelaporan Bug Tokopedia Kerentanan.

Pada 18 April dia hanya mencoba memeriksa apakah kelemahannya sudah diperbaiki, sebenarnya dia masih bisa masuk, tetapi baru sampai di situ. Setelah masuk dia kembali keluar tanpa membuat perubahan, "katanya.

Sebelumnya polisi menangkap seorang remaja dengan inisial MAA karena dia mencoba masuk ke situs web resmi KPU secara ilegal. Divisi Hubungan Masyarakat Karopenmas Polri Brig. Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan penangkapan dilakukan pada 22/4 lalu di kediaman MAA yang terletak di Payakumbuh Barat, Sumatra Barat.

MAA dikenal untuk mencoba menembus situs web KPU melalui alat accunetix untuk Web Crawler dan memindai folder SQL Map untuk injeksi SQL dan payload. Saat melakukan tindakan, MAA kemudian menemukan & # 39; buka redirect & # 39; celah di situs web KPU tetapi tidak mendapatkan celah pada SQL Injection.

Di sisi lain, MAA juga tercatat telah mengirim e-mail (e-mail) ke Badan Siber dan Kode Negara (BSSN) pada 1 April. Dalam e-mail itu, MAA menjelaskan bahwa ia menemukan kelemahan. di situs web KPU.

Atas tindakannya, MAA diduga melanggar Pasal 46 sehubungan dengan Pasal 30 dan atau Pasal 49 sehubungan dengan Pasal 33 dan atau Pasal 51 ayat 2, Pasal 36 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
Posting Hacker Komisi Pemilihan Umum Ditawarkan Pekerjaan Tim Cyber ​​yang ditampilkan sebelumnya di Topikindo. .



Source link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *