Kondisi Aman, Akses Whatsapp Tidak Dibatasi



Bulatin.com – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengatakan, mengenai proses gugatan untuk pemilihan presiden 2019 hari ini tidak ada penyebaran tipuan atau pidato kebencian di media sosial.
"Tidak ada eskalasi (kebohongan atau ucapan kebencian), semuanya sudah terkendali," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informasi (Direktur Jenderal Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan seperti dikutip detik, Jumat (14/6 / 2019).
Melihat kondisi seperti itu, Pemerintah tidak akan membatasi media sosial dan WhatsApp seperti yang dilakukan pada 22 Mei kemarin.
Penjabat Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informasi Ferdinandus Setu juga mengatakan bahwa pemantauan media sosial saat ini di dunia maya cukup aman dan keren.
Melalui mesin Ais, kata Ferdinandus, Kominfo ‘hanya mendapat kebohongan dan kebencian berbicara di bawah 100 URL atau saluran. Indikasinya dianggap aman oleh pemerintah, sehingga tidak mengarah pada pembatasan di media sosial dan WhatsApp.
"Hari ini tidak ada eskalasi tipuan yang signifikan. Jadi, tidak ada alasan untuk pembatasan. Hari ini datanya di bawah 100 URL, yang terkait dengan politik, yang juga relatif kecil," pungkasnya. .



Source link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *