Gibran Maju Pilkada Solo, Bobby Pilkada Medan

Gibran Maju Pilkada Solo, Bobby Pilkada Medan



Jakarta – Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menolak gagasan tentang dinasti politik terkait dengan kemajuan Gibran di Pilwalkot Solo. Gibran menegaskan dia siap menang siap kalah dalam persaingan politik.
"Tidak ada dinasti. Saya bertarung, dapatkah saya menang atau kalah. Semuanya tergantung pada pilihan orang. Tidak ada dinasti," kata Gibran kepada wartawan di Sunter Agung, Jakarta Utara, Sabtu (12/07/2019) ).
Gibran menegaskan kembali niatnya untuk memajukan pilwakot sehingga ia dapat berkontribusi bagi kemajuan Solo. Gibran sendiri telah bertemu dengan sejumlah pihak untuk menyampaikan niatnya untuk memajukan pemilu, termasuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Saya pikir ini adalah momen yang tepat bagi saya. Saya ingin menyumbangkan (potensi) diri saya ke kota asal saya. Itu saja," tambahnya.
Gagasan dinasti politik ini sebelumnya disuarakan oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Dia menyinggung kemajuan Gibran di Pillwakot Solo dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, di Pilwalkot Medan.
"Ya, kami berpikir bahwa sebagai pihak yang peduli dengan masalah demokrasi, demokrasi yang ingin kami bangun adalah demokrasi yang substansial, bukan prosedural, tentu saja harus bebas dari distorsi," kata Sohibul, Kamis (5/5) 12).
Kembali ke pemilihan serentak pada tahun 2020, Gibran juga mengkonfirmasi dukungannya untuk Bobby Nasution di Medan. Bobby Nasution telah terdaftar di DPD PDIP Sumatera Utara untuk maju di Medan Pilwalkot.
"Ya, semua dukungan, semua dukungan. Semua berdoa untuk yang terbaik," kata Gibran kepada wartawan di Sunter Agung, Jakarta Utara, Sabtu (7/12).
Bobby Nasution mendaftar sebagai calon Walikota Medan 2020-2025 ke DPD PDIP Sumatera Utara pada 3 Desember.
"PDIP adalah partai pertama yang saya daftarkan," katanya.
Mengenai pendaftaran Bobby Nasution, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa siapa pun yang mendaftar sebagai calon kepala daerah harus mengikuti mekanisme yang ada dalam partai.
"Dalam sebuah demokrasi, siapa pun yang memenuhi syarat untuk terpilih sebagai kepala daerah dapat mencalonkan diri untuk jabatan, termasuk Bobby Nasution, dan tidak ada yang namanya karpet merah & # 39; di PDI Perjuangan. Semua harus mengikuti proses dan mekanisme ditentukan oleh partai, "kata Djarot.
Posting Pemilu Gibran Maju Solo, Bobby Pilkada Medan ditampilkan sebelumnya di Topikindo.



Source link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *